Dekan FKH Unsyiah Lantik Pengurus BEM, DPM dan Himpunan Mahasiswa Masa Bakti 2019

(Banda Aceh)-Pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala yang telah terpilih digelar pada Rabu (13/3/2019). Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Dr. drh. Muhammad Hambal, melantik sebanyak 67 orang pengurus BEM, 8 orang pengurus DPM, 7 orang pengurus UKM dan 2 orang pengurus Himpunan Mahasiswa di Aula Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala.

Suasana khidmat terasa sejak lantunan ayat suci Al-Quran sebagai pembuka acara yang dimulai pada pukul 09.15 WIB. Pelantikan terlaksana sesuai dengan SK Dekan nomor 050/UN11.1.2/KPT/2019 dan nomor 051/UN11.1.2/KPT/2019 tentang pengangkatan DPM dan BEM FKH Unsyiah periode 2019. Penandatanganan berkas perjanjian pengurus di lakukan di hadapan Dekan yang disaksikan langsung oleh Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan Alumni Dr. Drh. Razali, M.Si. dan Wakil Rektor III yang diwakili Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Drs. M. Nasir Muhammad. Penyerahan jabatan ketua dan wakil ketua BEM FKH periode 2018 ke periode 2019 dari Muhammad Fikri kepada Muhammad Arif dan Pandu Putra Anugrah Bepa..

Ketua BEM terpilih Muhammad Arif, dalam sambutannya menyampaikan filosofi dari nama kabinet yang diusung yaitu SOLENOPSIS yang merupakan salah satu genus semut api dimana sifat bahu-membahunya dapat dijadikan contoh dalam menjalankan suatu organisasi. Dengan harapan kepengurusan BEM FKH 2019 dapat terlaksana dengan baik dan saling bersinergis seperti halnya filosofi tersebut.

Sementara Dr. drh. Muhammad Hambal dalam sambutannya, meminta agar seluruh mahasiswa untuk benar-benar menjalankan amanah yang telah diberikan ini, dan selamat mengemban amanah kepada Ketua BEM FKH 2019 Muhammad Arif dan Wakil Ketua BEM FKH 2019 Pandu Putra Anugrah Bepa. Lebih lanjut Dekan dan Kepala Biro menyampaikan bahwa dimasa sekarang dan ke depan mahasiswa lebih dituntut untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat kompetisi baik nasional maupun internasional. Tujuan nya adalah agar Unsyiah secara umum mampu tampil sebagai Universitas yang memiliki peringkat kemahasiswaan yang lebih baik dari sebelumnya.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya