EPILOG II

Epilog adalah sebuah kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala (BEM FKH UNSYIAH). Sesuai namanya, Epilog adalah kegiatan untuk menutup agenda kerja dari BEM FKH UNSYIAH 2016, dan juga sebagai stimulus bagi para mahasiswa dan khususnya panitia dari mahasiswa baru.

Epilog dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 17 Desember 2016 sebagai sarana rekreasi dan pengembangan diri bagi civitas akademika FKH UNSYIAH. Acara ini dilaksanakan di Plaza FKH UNSYIAH yang baru saja di pugar, sebagai pusat aktivitas mahasiswa FKH UNSYIAH. Dimana lokasi ini merupakan prasarana untuk mahasiswa melakukan kegiatannya, baik itu Akademik maupun Non-Akademik.

Epilog dijalankan oleh kepanitiaan yang dibentuk oleh BEM FKH UNSYIAH dengan merangkul angkatan 2016, total anggota 106 mahasiswa (80 mahasiswa angkatan 2016 dan 26 mahasiswa dari BEM FKH UNSYIAH). Tujuannya untuk memperkenalkan dunia organisasi, sehingga tercipta kaderisasi bagi BEM FKH UNSYIAH. Karena, dunia organisasi menaikkan kepekaan mahasiswa terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga membantu mahasiswa untuk berperan aktif dalam menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi.

Epilog terdiri dari 2 sesi, sesi siang dan sesi malam puncak dan setiap sesinya diisi dengan agenda-agenda seni dan keakraban yang merangkul mahasiswa unsyiah, staff dan kepegawaian, serta dosen dalam ruang lingkup FKH UNSYIAH. Lomba-lomba pada siang hari, sebagai bentuk rekreasi dan sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat intrapersonalnya. Dan dilanjutkan pada malam hari dengan penganugerahan bagi para pemenang, dan penampilan dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) di ruang lingkup FKH UNSYIAH. Serta diakhiri dengan penutupan buku agenda kerja sebagai simbolis penutup kegiatan kabinet AKSI (Attractive, Knowledge, Serve, and Inspiring) BEM FKH UNSYIAH 2016.

“Acara ini diluar dari ekspektasi panitia penggagas acara, dimana peminat dan pengisi acara yang cukup memukau para penonton, dekorasi yang glamor serta elegan, tim publikasi dan dokumentasi yang selalu update di segala kegiatan acara dan yang di luar dugaan adalah penonton yang sangat luar biasa ramai nya sehingga kursi yang telah di sediakan oleh panitia tidak cukup.” Ujar Dio Wahyu Anandika selaku ketua pantia.

Epilog diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kemampuan mahasiswa FKH UNSYIAH dalam bidang non-akademik. Dan sebagai introduksi awal bagi para mahasiswa baru dalam kegiatan organisasi. Semoga konsep kegiatan ini dapat diadopsi oleh UKM dalam melaksanakan kegiatannya untuk mengharumkan nama FKH UNSYIAH. Viva Veteriner!

LIST PENERIMA PENGHARGAAN:

-Puisi : Rani Oktari

-Vocal Solo/Group : Rafika Lestari

-Berpacu Dalam Melodi : Staf Anatomi

-Band Parade : Excite

-Stand Up Comedy : Sandri Miswar

-Surat untuk dekanat : Muhammad Fikri

-Asisten Favorit : Muhammad Aroza

-Staf Favorit : Indra Livanza

-Dosen Favorit : Dr. drh. Sugito, M. Si.


Penulis :Muhammad Fikri (Anggota Divisi Kajian Strategis BEM FKH UNSYIAH 2016)

Editor : M.hasyim


Bagikan Berita ini

Berita Lainnya