FKH Unsyiah Baksos di Aceh Jaya

Calang - Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Syiah Kuala melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Kecamatan Darul Hikmah, dan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 7-9 Oktober dan merupakan salah satu kegiatan dari bakti sosial terintegrasi Unsyiah tahun 2018 yang bekerja sama dengan Dinas Peternakan Aceh.

Kegiatan tersebut antara lain pengobatan ternak, vaksinasi, pemberian vitamin, dan juga materi penanggulangan penyakit pada ternak besar dan kecil secara gratis kepada masyarakat di dua kecamatan tersebut.

Wakil Dekan III FKH Unsyiah kepada Serambi Dr. drh. Razali, M.Si menjelaskan kegiatan tersebut dinilai penting bagi masyarakat Aceh Jaya, khususnya para peternak. "Karena ini, merupakan hal yang sangat bagus untuk meningkatkan pemahaman peternak hewan besar dan hewan kecil seta juga dapat meningkatkan PAD daerah." ujarnya kepada Serambi Kemarin.

Selain itu juga diharapkan melalui bakti sosial ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat menjadi peternak handal dan menghasilkan ternak yang sehat dan bermutu.

"Kalau sudah seperti itu, nanti yang diuntungkan juga mereka, kalau kita pastinya senang jika ilmu yang kita bagikan kepada mereka bisa bermanfaat," tuturnya. Razali juga menjelaskan tidak hanya mahasiswa, kegiatan tersebut juga akan diikuti guru besar dan sejumlah dosen bergelar doktor dan magister.

Sumber : Serambi Indonesia.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya