PELANTIKAN PENGURUS BARU DPM, BEM DAN UKM FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNSYIAH

PELANTIKAN PENGURUS BARU DPM, BEM DAN UKM FAKULTASKEDOKTERAN HEWAN UNSYIAH

Pada hari Senin 13 Maret 2017, Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala, Dr.drh. Muhammad Hambal melantik pejabat baru mahasiswa sebagai pengurus Dewan Pertimbangan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk periode kepengurusan Tahun 2017.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Alviansyah Yulianur, BC., Kepala Biro Kemahasiswaan Unsyiah , Drs. Nasir Ibrahim dan sejumlah wakil dekan 3 dalam lingkungan Unsyiah.

Saat ini di Kedokteran Hewan Unsyiah terdapat 8 UKM yaitu UKM Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) An-Nahl, UKM Konservasi Fauna Kedokteran Hewan (Kofakaha) , UKM Himpunan Mahasiswa pencinta Unggas (Himpus), UKM Minat Profesi Hewan Kesayangan (Miproheksa), UKM Seni dan Olah raga (SOV), UKM Minat MP Wanna, UKM Himpunan Pencinta ternak Ruminansia (Himpharsia), UKM Veterinary Students for Public Health Awarness (Vespha), himpunan Bidik Misi dan Himpunan mahasiswa diploma tiga.

Dalam kata-kata sambutannya Dekan menyampaikan beberapa hal antara lain perlu dan pentingnya mahasiswa melibatkan diri dalam setiap kegiatan pada unit kegiatan mahasiswa di kedokteran hewan, baik pada level lokal maupun pada level nasional maupun Internasional.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan Alumni dalam arahannya yang singkat menekannkan kepada mahasiswa bahwa setiap mahasiswa sekarang wajib ikut dalam setiap kegiatan ekstra kurikuler. Hal ini sebagai upaya untuk mendapatkan nilai atau poin pada surat keterangan pedamping ijazah (SKPI), sebagaimana yang telah pernah disampaikan oleh wakil Dekan III FKH Unsyiah Dr.drh. Razali, MSi. Kepada mahasiswa pada setiap acara kegiatan kemahasiswaan. Nilai ini sangat penting sebagai pedamping ketika melamar pekerjaan. Sebab kedepan tidak saja ijazah dan transkrip nilai yang diminta oleh dunia kerja, namun dibutuhkan juga nilai SKPI.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya