PENANDA TANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA JAPFA FAUNDATION DAN PEMBERIAN BEASISWA JAPFA UNTUK MAHASISWA D3 FKH

Penandatangan Kerja sama FKH Unsyiah dengan Japfa dan Pemberian Beasiswa Japfa untuk Mahasiswa D3 FKH


Sebelum dilakukan penandatangan Kerja Sama antara JAPFA Foundation dengan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unsyiah, telah dilakukan seleksi (10-11 Januari 2017) untuk pemberian beasiswa program kepada mahasiswa Program Studi D3 Kesehatan Hewan FKH Unsyiah. Hasil seleksi terpilih 13 mahasiswa yang terdiri atas 10 mahasiswa semester III dan 3 mahasiswa semester V. Seleksi dilakukan dalam dua tahap, yaitu tahap penjaringan dan tahap wawancara yang dilakukan antara pihak FKH dan Japfa terhadap 26 orang mahasiswa terpilih. Pada tahap wawancara dilakukan selam dua hari yang mencakup kepribadian, sikap sosial, dan kemampuan akademik.

Beasiswa yang akan diberikan nantinya selain dalam bentuk finansial, dan juga dalam bentuk program pendukung seperti bimbingan karir, enterpreunership, pelatihan, dan bahasa Inggris. Program beasiswa ini berjalan mulai tahun 2017 hingga mahasiswa tersebut lulus. Dekan FKH Unsyiah Dr dr Muhammad Hambal, menyatakan sangat bersyukur dengan adanya beasiswa program dari JAPFA. Apalagi beasiswa yang diberikan disertai dengan life skill dan soft skill. Hal ini sejalan dengan cita-citanya yang ingin memperkenalkan FKH Unsyiah tidak hanya dilevel Nasional, tetapi juga hingga ke ASEAN. “Kita memang punya cita-cita tahun ini FKH Unsyiah terakreditasi di tingkat ASEAN,” demikian Pernyataan Dekan FKH Dr. M. Hambal.

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan di Aula FKH Unsyiah pada tanggal 13 Januari 2017 yang ditandatangi oleh Dekan FKH Unsyiah Dr. drh. Muhammad Hambal, Ketua Yayasan JAPFA (JAPFA Foundation) Andi Prasetyo, dan disaksikan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Unsyiah Dr. Nazamuddin, S.E., M.A., serta perwakilan Program Vokasi Unsyiah. Kerja sama ini nantinya diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang pendidikan khususnya pendidikan kesehatan hewan dan beberapa program di bidang pendididikan dan pemberdayaan masyarakat.


Gambar Tim FKH Unsyiah dan Tim Japfa Foundation yang terlibat dalam wawawcara Beasiswa Japfa Foundation (10-11 Januari 2017)

Gambar bersama pada acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama FKH Unsyiah dan Tim Japfa Foundation (13 Januari 2017)



Bagikan Berita ini

Berita Lainnya