Lompat ke isi utama
x

Fakultas Kedokteran Hewan dan YLI Perkuat Kerja Sama

Fakultas Kedokteran Unsyiah bersama dengan Yayasan Leuser Internasional (YLI) telah sepakat untuk memperkuat kerjasama konservasi satwa liar di provinsi Aceh dan Pemerintah Pusat beserta pemangku kepentingan lainnya. Kerja sama tersebut telah dituangkan dalam sebuah Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Dekan FKH Unsyiah Dr. drh. Muhammad Hambal dan Said Fauzan Baabud, Ketua Pengurus Yayasan Leuser Internasional di ruang pertemuan Dekan FKH Unsyiah pada Jumat 15/11/2019. 

1

Secara khusus Lembaga Pusat Kajian Satwa Liar (PKSL) dalam naungan FKH Unsyiah akan terlibat langsung bersama YLI dengan fokus utama pada penelitian dan pengembangan serta kegiatan konservasi dan penanganan satwa liar. 

Dekan FKH Unsyiah, Muhammad Hambal menyatakan, kerja sama ini merupakan sebuah kemitraan strategis sebagai bentuk pengabdian intelektual dan keilmuan yang konkret dari FKH Unsyiah dalam konservasi satwa liar di Aceh pada khususnya dan sumatera pada umumnya.

Sedangkan ketua pengurus YLI, said fauzan baabud mengaku sangat senang dapat membangun kemitraan dengan FKH Unsyiah yang telah berkiprah dalam keilmuan kedokteran hewan sejak awal tahun 1960an. "Kerja sama ini diharapkan akan menambah khazanah riset dan konservasi satwa liar di Aceh khususnya di kawasan Ekosistem Leuser yang kaya akan keanekaragaman spesies" tandas Said Fauzan.